Sabtu, 30 Mei 2009

Cerita Kriminal

Akhir-akhir ini tampaknya kehidupan bangsa ini di mediasikan dengan hal-hal yang berbau penyeldikan dan penyidikan.Buat gw secara pribadi ada beberapa hal yang menyangkut penyidikan dan penyilidikan

-.Kasus Nasarudin.Ada yang bilang ini konspirasi, ada yang bilang ini itu dan sebagainya lah, sampai pada kahirnya ketua KPK bapak berkumis Antasari Azhar di tetap kan sebagai tersangka.Dan kasus ini di proses oleh tim penyidik.sampai akhirnya akan diungkap, apa motif sebenarnya dari kematian nasarudin ?

Ok sekarang kita kembalikan ke konteks penyidik.Rasa-rasanya yang lebih afdhol kita bahas kasus Antasari Azhar aja, dikkkkiiiiiiiiitttttt aja. Ya….? Ok ?

Apa seh standar seorang penyidik ? Mampukah penyidikan itu memilki nilai validitas yang tepat ?Jika ini memang benar kasus konspirasi apakah penyidik ini mampu memberikan hasil yang objektif ? Belum tentu.Itulah yang mungkin bisa di gambarkan
Masih ingat dengan kasus kriminal di Jawa Timur yang melibatkan seorang psycho bernama Ryan ?Jujur aja, gw lupa siapa saja nama-nama yang terhubung dengan kasus ini, tapi pada intinya sebuah tim penyidik membuat sebuah kesalahan dalam kasus ini, seseorang yang mulanya dianggap sebagai tersangka ternyata salah !, ternyata korbannya di bunuh oleh seorang psycopat bernama Ryan .Mungkin bagi yang sering up date news mudah-mudahan bisa ngerti kasus ini.Satu hal yang gw tangkap sejak itu, dalam kehidupan sehari-hari memang selalu ada konspirasi, kesalahan, kepentingan dan hal- hal yang berhubungan dengan apologi yang normatif dan manusiawi yang akhirnya di selesaikan dengan kata “maaf”

Lalu apa hubungannya dengan penyidikan cinta dan penyelidikan cinta ?
Buat gw ada

Mungkin dalam beberapa bulan terkahir ini kasus penyelidikan dan penyidikan tentang cinta lagi marak wara-wiri di stasiun tv.Sebenarnya acara ini sudah di mulai sejak sekitar pertengahan tahun 2000 ini, acara seperti playboy kabel, atau H2C ( Harap-harap cemas) pernah begitu populer dulunya.Sekarang gw hanya mempertegas penyidikan cinta dan penyelidikan cinta yang patut di waspadai karena sarat akan kepentingan konspirasi, kepentingan, kesalahan dan hal-hal normatif dan manusiawi lainnya.Sebagai prolog gw punya cerita :

Seorang manusia baru saja mengalami patah hati yang buat di itu sangat luar biasa.Si manusia patah hati ini sebenarnya sudah sangat bosan dengan cinta-cinta palsu yang justru sangat laku dijual.Tapi si manusia patah hati ini tidak mengharapkan itu.Ia hanya berharap ia mednapatkan sebuah ketulusan cinta dan kasih sayang yang di capai berdasarkan sebuah kesepakatan cinta yang di lakukan secara komunikatif antara 2 belah pihak yaitu si manusia patah hati ( sebelum dia patah hati ) dan si target yang membuatnya patah hati .Tapi ya itu tadi permasalahan klasik si manusia patah hati akhirnya patah hati oleh si pembuat patah hati.Tapi apa yang ia lakukan di awal ?( si manusia patah hati maksudnya ).Si manusia patah hati mencoba mencari tahu apa saja yang bisa ia cari tahu.Kalau berdasarkan ceritanya ke gw, si manusia pata hati mencoba search si manusia yang membuatnya patah hati, lewat apa saja.Facebook dan blog pribadinya, ya cuma 2 itu saja.Al hasil ? Ia mendapatkan sesuatu yang berbeda pada sebuah tulisan di blog si pembuat patah hati, ia merasa mendapatkan second wind untuk kembali ke si manusia yang membuatnya patah hati dan si manusia patah hati membuat sebuah penyelidikan dan penyidikan.Tapi intinya apa ? Tulisan di blog hanya sekedar basa-basi dan hasilnya ? Si manusia patah hati yang sudah patah hati kembali mejadi patah hati dan menghasilkan = manusia pata hati kuadrat.Samapai pada tahap itu si manusia patah hati akhirnya menghentikan penyelidikan dan penyidikannya, karena dia menganggap “buat apa membahas yang isinya hanya dusta belaka” ?

Pada akhirnya jika di komparasikan dengan kasus Pak Antasari Azhar ini memilki kontent yang sama dengan objek yang berbeda.
Kontetnnya adalah penyelidikan dan penyedikan tentang sebuah ruang lingkup sosial
Objeknya adalah si manusia patah hati = cinta, Antasari Azhar = Hukum/krimina/dan mungkin cinta juga ( cinta segitiga)
Sampai di sinikah penyelidkan dan penyidikan itu….?

to be continued…….

Bentar…bentar….
Kenapa jadi begini ceritanya ? kenapa gw membuat sebuah cerita ? Ah baiklah kalau begitu….., kita lanjutkan nanti di “penyelidikan dan penyidikan cinta + manusia patah hati part 2 “

Sebagai penutup gw mempersembahkan sedikit bagian lirik lagunya terbaru dari
all american reject : gives you hell

When you walk my way
Hope it gives you hell
Hope it gives you hell
Now where’s your picket fence love
And where’s that shiny car,
And did it ever get you far
You’ve never seem so tense love
I’ve never seen you fall so hard,
Do you even know where you are
And truth be told I miss you
And truth be told I’m lying

Yogyakarta 07/05/09
@ kamar gw yang sepi, 04.30 dini hari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar